Cara Membuat Wifi di Windows 10 dengan Mudah

Thursday, October 13, 2016
cara membuat wifi di windows 10 dengan mudah

cara membuat wifi di windows 10 dengan mudah


cara membuat wifi di windows 10  - Selamat malam sobat Justnewbiego, berjumpa lagi dengan saya dan pada kesempatan hari ini saya akan berbagi Tutorial step by step tentang wifi di windows 10. seperti yang sudah diketahui sebelumnya bahwa Windows 10 baru saja merilis versi terbaru nya bertajuk Windows 10 Anniversary, namun apa yang istimewa dari versi windows 10 anniversary sekarang? salah satu yang istimewa dari versi ini adalah tersedianya settingan untuk "Mobile Hotspot".
Baca Juga
1. cara mempercepat koneksi internet dengan tcpoptimizer
Jadi bagi sobat yang ingin membagi wireless dengan  dari laptop/pc ke smatphone kalian bisa men-setting nya di "Windows Setting" Windows 10, jadi kalian tidak repot-repot sehingga sobat bisa membuat wifi tanpa menggunakan software .


Ok kalau begitu sekarang langsung saja kita praktikan tutorialnya dan perhatikan step by step nya dengan benar. Pertama-tama sobat harus terkoneksi dulu ke wireless, untuk contohnya saya disini sudah terkoneksi ke wifi @wifi.id , untuk selanjutnya silahkan ikuti langkah-langkah berikutnya dibawah ini :

  1. Klik Start Menu atau tekan tombol Windows, lalu pilih Menu Settings
  2. Lalu Pada Kotak Search masukan "Hotspot" maka akan muncul beberapa rekomendasi pilihan, dan pilih "Change Mobile Hotspot Settings" untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini 
    pilih change mobile hotspot settings
  3. Kemudian pada Tab menu "Mobile Hotspot" silahkan geser curson buttonnya dari off menjadi on
    tab setting di windows 10
  4. Selanjutnya klik tombol "Edit" untuk mengubah Network Name dan Network Password nya. 
    edit network info di windows 10
  5. Setelah sobat mengatur di Tab Mobile, maka untuk langkah selanjutnya yaitu membuat wifi yang kita buat bisa tersambung ke internet.
  6. Pada tahap ini sobat klik "Change Adapter Options" dan kemudian akan muncul tab baru, lalu pilih "Adapter Wireless" yang awalnya terkoneksi di laptop sobat, untuk lebih jelasnya sobat perhatikan gambar di bawah ini
    cara konfigurasi lan di windows 10
  7. Silahkan Klik Kanan Wifi yang telah terkoneksi ke internet, lalu sobat pilih tab "Sharing" dan centang "Allow other network users to connect through this computer's internet connection" lalu pada "Home networking connection" sobat pilih "Local Area Connection" .
  8. Lalu sobat coba cek wifi yang sudah kalian buat tadi di HP/Smartphone masing-masing,  maka hasilnya seperti gambar dibawah ini : 
    Cara Membuat Wifi di Windows 10 dengan Mudah
Maka sobat telah sukses untuk Membuat Wifi tanpa Software di Windows 10 dan terus pantengin blog Justnewbiego dan Like juga Facebook fanspage Justnewbiego untuk update berikutnya saya akan share trik mengenai pemanfaatan celah paket agar dapat mengakses internet secara unlimited menggunakan kartu Axis, kalau begitu sampai jumpa di keesokan hari dan have a nice day.

Share this :

Previous
Next Post »
1 Komentar
avatar

Wah Artikel YAng Sangat Membantu Saya . Izin Boomark MIn =D

Balas

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔