14 Fakta Unik Mengenai Cicak yang Perlu Kamu Tahu

Thursday, May 02, 2019
fakta menarik tentang cicak

Fakta unik cicak - Cicak sendiri merupakan sebuah binatang yang digolongkan kedalam famili Gekkonidae dan merupakan binatang reptil yang cukup unik, karena memiliki sebuah kemampuan berupa regenerasi cepat dalam tubuhnya, jadi ketika seekor cicak dipotong ekornya, maka ekor tersebut akan tumbuh kembali.

Hewan ini sendiri juga menjadi simbol kesialan, apalagi jika pernah mengalami kejatuhan cicak yang menurut primbon sendiri bisa menjadi suatu kesialan sama halnya seperti mimpi gigi copot. Kembali lagi ke topik, cicak sendiri memiliki beberapa fakta yang cukup Unik lho.

Fakta Unik Cicak Yang Perlu Kamu Tahu 

Setidaknya ada 10 Fakta yang cukup unik mengenai binatang yang satu ini, apa sajakah itu? mari kita simak selengkapnya mengenai fakta unik cicak.


  1. Hewan ini mampun tumbuh hingga berukuran 10cm dengan warna abu-abi atau coklat kehitaman. Akan tetapi, jika berwarna putih, hal itu umum terjadi karena pantulan sinar matahari.
  2. Hewan ini memiliki beberapa jenis dan umumya banyak dijumpai di dalam rumah, tepatnya di dinding ataupun langit langit rumah. Jenis yang pertama yaitu Cosymbotus platyurus yang sering ditemukan di dalam rumah dan Hemidactylus frenatus yang berukuran lebih kecil dan memiliki warna lebih gelap.
  3. Hewan ini masuk ke dalam jenis insectivora, karena makanan utamanya yaitu serangga.
  4. Hewan ini memiliki pengikat yang cukup lengket dan akan rusak secara perlahan apabila arah gerakannya berbalik arah, hewan ini juga bisa membalikan teori gravitasi lho.
  5. Hewan ini memiliki kotorang yang sangat padat dan juga berbau menyengat karena cicak termasuk hewan yang melakukan pengolahan kotoran terlebih dahulu sebanyak 4 sampai 5 kali sehingga memiliki bau yang cukup menyengat.
  6. Saat telah melakukan regenerasi pada tubuhnya, maka akan sulit dalam membentuk tubuh seperti sedia kala dikarenakan sel sel yang tidak sempurna.
  7. Jika lama disentuh, maka hewan ini akan memperlihatkan penurunan kinerja organ vital.
  8. Walau dicap sebagai hewan menjijikan dan pembawa sial, cicak sendiri digunakan untuk membuat obat asma, dan spesies cicak yang sering digunakan yaitu cicak tembok atau cicak gula.
  9. Hewan ini termasuk jenis nokturnal dikarenakan semua aktivitasnya dilakukan pada malam hari saja. Hal ini juga berhubungan dengan indra penglihatannya yang tidak akan bagus jika digunakan pada siang hari.
  10. Selaput yang dimiliki oleh seekor cicak dapat memungkinkan hewan ini untuk berenang dan juga bertahan hidup cukup lama saat terbawa oleh air.
Itulah beberapa fakta fakta unik tentang cicak yang perlu diketahui agar pengetahuan kamu mengenai cicak bisa menjadi bertambah.

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini
  • © 2015 Simple SEO ✔